PSSI Berikan 3 Target Timnas Indonesia Di Bawah Asuhan Simon McMenemy "Tugas Yang Amat Berat"

PSSI resmi memperkenalkan pelatih baru Tim Nasional Indonesia, Simon McMenemy kepada media pada Kamis (24/1/2019) di Hotel Sultan, Jakarta. Pelatih asal Skotlandia ini dikontrak PSSI selama dua tahun hingga akhir tahun 2020.
Mantan pelatih timnas Filipina ini dibebani target tinggi oleh organisasi tertinggi sepakbola Indonesia itu. Ia ditarget untuk menjuarai Piala AFF 2020 sehingga Timnas Indonesia bisa menempati posisi ke-120 di daftar rangking FIFA.
Tugas Berat sudah menanti Simon McMenemy setelah ditunjuk sebagai pelatih tim nasional senior Indonesia. Tiga target diberikan PSSI kepada mantan pelatih Bhayangkara FC ini.
Pertama bisa lolos ke Piala Asia 2021 dengan artian mereka harus lolos babak pertama Kualifikasi Piala Asia dan Piala Dunia, dengan menempati peringkat dua teratas.
Selain itu Indonesia harus mampu menjuarai Piala AFF 2020 dan peringkat Indonesia di rangking FIFA harus menembus 120 di akhir tahun 2020.
“Terima kasih kepada PSSI atas kesempatan yang diberikan selama dua tahun ke depan. Ini adalah pekerjaan yang berat dan tidak mudah ketika di Bhayangkara FC tetapi kita telah berhasil meraih apa yang memang kita rencanakan di awal. Suatu kehormatan yang sangat besar untuk bisa merepresentasi Indonesia sebagai pelatih timnas senior,” ujar Simon, di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (24/1).
Lebih lanjut, pelatih asal Skotlandia itu mengaku siap bekerja keras untuk mewujudkan target yang ia terima karena sangat termotivasi saat menerima jabatan ini.
GilaBola/ Rhidwan Mohamad

Komentar