AC Milan vs Napoli Deul sang Raksasa Demi Pangkas Jarak Klasemen

Pertandingan Serie A antara AC Milan vs Napoli digelar di Stadion San Siro, Minggu (27/1/2019).
Milan alih alih dengan motivasi ingin mematahkan kutukan melawan Napoli. Ada perbedaan besar di antara kedua tim dalam hal poin, Napoli unggul 13 poin di atas Milan meskipun mereka berada di urutan kedua dan keempat. Rossoneri bermain imbang sebanyak tujuh kali dari 20 pertandingan, yang menunjukkan betapa mereka kesulitan tampil tajam musim ini.
Namun performa Milan baru-baru ini cukup baik. Selain kekalahan melawan sang juara bertahan Juventus, mereka belum terkalahkan dalam lima pertandingan sebelumnya di semua kompetisi. Mereka juga mampu membukukan tiga clean sheet dalam periode tersebut.
Di sisi lain, Napoli telah memenangkan delapan dari 10 pertandingan sebelumnya. Dua kekalahan yang mereka alami datang di pertandingan melawan Liverpool di Liga Champions dan Inter di Serie A.
Jalannya pertandingan
Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Napoli pada menit ke-6. José Callejón melepaskan tendangan akurat dari dalam kotak penalti, namun Gianluigi Donnarumma mampu mengamankan gawangnya dengan baik.
Pada menit ke-15 Napoli kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-15. Lorenzo Insigne bekerja sama dengan Piotr Zielinski dan lantas melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun tendangannya masih belum tepat sasaran.
Tak ingin terus tertekan, AC Milan mencoba untuk balas menyerang pada menit ke-24. Pemain asal Turki Hakan Calhanoglu melepaskan tendangan akurat dari luar kotak penalti, namun usahanya masih belum berhasil membuahkan gol.
Pertandingan AC Milan vs Napoli berakhir tanpa pemenang. Rossoneri lebih banyak tertekan di pertandingan ini, namun mereka mampu mempertahankan kedudukan imbang tanpa gol hingga akhir permainan.
Dengan hasil seri ini, maka Napoli masih mempertahankan posisi kedua di klasemen Serie A dengan 48 poin, sedangkan AC Milan menempati posisi ke-4 dengan 35 poin.
Napoli kembali memiliki kesempatan untuk mendapatkan gol mereka pada menit ke-36. Piotr Zielinski menyambut umpan dari Jose Callejon dengan tendangannya dari luar kotak penalti, namun ia masih belum mampu membidik gawang dengan sempurna.
Empat menit sebelum pertandingan babak pertama berakhir, AC Milan memiliki peluang melalui tendangan Lucas Paquetá dari dalam kotak penalti, namun usahanya masih menemui kebuntuan.
Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan imbang 0-0. Pada babak kedua, AC Milan mencoba untuk mengambil inisiatif serangan. Lucas Paquetá melepaskan tendangan akurat dari dalam kotak penalti, namun kiper Napoli mampu bereaksi dengan baik untuk mengamankan gawangnya.
Pada menit ke-54 Napoli balas menyerang melalui tendangan dari Dries Mertens, namun pemain asal Belgia itu masih belum mampu menembus tembok pertahanan AC Milan yang tebal.
Sepuluh menit kemudian, Napoli kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol melalui tendangan dari Arkadiusz Milik. Pemain itu berhasil membidik gawang AC Milan dengan baik, namun usahanya masih belum membuahkan gol.
Pasukan Carlo Ancelotti terus mencoba untuk mendapatkan gol mereka. Pada menit ke-67 Piotr Zielinski melepaskan tendangan akurat dari luar kotak penalti, namun ia belum mampu menaklukkan Donnarumma.
Dua menit jelang pertandingan berakhir, Piotr Zielinski kembali menekan pertahanan AC Milan dengan tendangannya kerasnya dari dalam kotak penalti, namun sekalli lagi Donnarumma mampu mengamankan gawangnya dengan baik. Akhirnya pertandingan berakhir dengan kedudukan imbang 0-0.

Susunan line up AC Milan vs Napoli

AC Milan XI: G Donnarumma; Calabria, Musacchio, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Bakayoko, Paquetá; Suso, Cutrone, Calhanoglu
Napoli XI: Ospina; Malcuit, Albiol, Koulibaly, Mario Rui; Callejon, Fabian, Zielinski, Insigne; Mertens, Milik
Sumber GilaBola/ sepakbola.com /Rhidwan Mohamad17

Komentar