Bernd Schuster Ragu Morata Berkembang Di Atletico


Mantan pemain dan pelatih Real Madrid, Bernd Schuster mempertanyakan keputusan Alvaro Morata yang kabarnya tinggal selangkah lagi berseragam Atletico Madrid. Menurut Schuster, Atletico Madrid belum tentu menjadi tim yang tepat bagi Morata.
Alvaro Morata bergabung dengan Chelsea di bursa transfer musim panas di tahun 2017 yang lalu. Namun, eks pemain Real Madrid itu gagal memenuhi ekspektasi dan hanya menjadi pelapis di Chelsea terutama di musim ini.
Bahkan, akibat dari penampilan Morata yang jauh dari harapan, nyaris di sepanjang musim ini manajer Chelsea, Maurizio Sarri lebih memilih untuk memasang Eden Hazard di posisi penyerang tengah. Sejauh ini opsi yang diambil Sarri itu cukup berhasil.
“Saya terkejut dengan transfer Morata ke Atleti,” ujar Schuster kepada Onda Cero dilansir dari Goal.
“Saya tidak tahu, apakah mereka tim yang tepat untuk dia. Menurut penilaian saya, Morata dahulu blunder meninggalkan Real Madrid.”
Lebih lanjut, Schuster menyatakan Morata seharusnya mau lebih bersabar saat ia masih memperkuat Real Madrid. Morata harusnya mau berjuang untuk mendapatkan tempat utama di Los Blancos bukannya malah pindah ke Chelsea.
Di musim terakhirnya bersama El Real pada 2016-2017, Morata mencetak total 20 gol dan enam assist di semua kompetisi. Namun ia teta berada di bawah bayang-bayang Karim Benzema yang hanya mencetak 13 gol dan enam assist. Meski mengoleksi penampilan lebih banyak dari Benzema, menit bermain Morata lebih rendah karena sering jadi cadangan.
“Dia keliru hengkang dari Madrid. Harusnya, dia bersabar,” pungkas pria asal Jerman itu.
Chelsea sendiri baru saja meresmikan peminjaman Gonzalo Higuain dari Juventus beberapa hari yang lalu. Higuain dirpoyeksikan akan menjadi penyerang utama The Blues dan tentu saja menyingkirkan Morata. (Sumber: Goal)
GilaBola/Rhidwan Mohamad17

Komentar