Malisic Telah Kembali, Persib Kembali Sumeringah

Kembalinya Bojan Malisic memberi harapan jika pertahanan Persib musim ini masih dipunggawai sosok sentral musim lalu yang tampil fight. Bojan baru bergabung dengan tim dalam sesi latihan Senin (28/1/2019) di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik Bandung bersama sebagian kecil pemain Persib yang tidak diberangkatkan ke Cilacap jalani laga di Piala Indonesia.
Bojan mengungkapkan alasannya baru merapat ke Bandung ketika latihan di bawah Miljan Radovic telah memasuki pekan ketiga. Ia bermasalah dengan visa yang membutuhkan waktu hingga ia bergabung terlambat bersama yang lainnya.
“Latihan pertama cukup sulit karena saya baru melakukan perjalanan panjang. Saya ada masalah dengan visa saya di Serbia, karena di Serbia tidak bisa mengajukan visa turis dan setelah masuk ke Indonesia harus menggunakan visa kerja, jadi sangat ketat,” ungkapnya.
Demi mengatasi itu Bojan mesti sementara tinggal di Singapura. Ia baru tiba di Jakarta Indonesia pada Sabtu (26/1/2019) dan melanjutkan perjalanan ke Bandung selama kurang lebih tujuh jam. “Jadi saya memutuskan untuk pergi dulu ke Singapura dan setelah itu saya melakukan banyak perjalanan. Contohnya dari Jakarta ke Bandung, macetnya sangat luar biasa dua hari lalu, butuh waktu 7 jam dari Jakarta,” bebernya.
Perlahan tapi pasti pemain berjanggut tebal itu mulai berada pada kondisi yang siap untuk berlatih kembali. Ia merasakan kondisi yang baik pada sesi latihan Senin sore itu, tahap demi tahap kembali seutuhnya bergabung dengan tim pada Rabu (30/1/2019) dan jalani laga kontra Persiwa, Senin (4/2/2019). “Hari ini saya merasa bagus, step by step, karena pertandingan berikutnya baru digelar Senin,” lanjutnya.
Selama di Serbia, Bojan pun tahu apa yang mesti dilakukanya sebagai pemain profesional. Ia menjaga kebugaran secara rutin dan terus menerus. Namun, Liga 1 direncanakan baru digelar Mei, hingga ia merasa punya banyak waktu untuk persiapan.
“Ya, saya tetap berlatih tapi tidak terlalu banyak. Karena sebagai contoh, kalau liga digelar Maret saya akan berlatih lebih giat untuk persiapan. Tapi ini baru digelar Mei, jadi waktunya masih panjang untuk memulihkan kondisi,” jelasnya.(simamaung)
GilaBola/Rhidwan Mohamad

Komentar