Persib vs Persiwa Siap Di gelar Setelah Penundaaan

Gila Bola - Kemarahan mayoritas Bobotoh karena laga ini ditunda pun sudah menyeruak. Supardi pun mencoba meredam emosi suporter, karena situasi saat ini tidak memungkinkan. Dia pun berharap Bobotoh bisa paham dan terus mendukung klub di setiap kesempatan.
“Kalau meredam, kita selalu menyampaikan kepada Bobotoh bahwa ini bukan alasan kita ingin mundur. Tetapi ya seperti itu ya, darurat, istilahnya tidak bisa kita paksakan karena itu pihak terkait lebih tahu. Mudah-mudahan mereka paham,” terangnya.
Beberapa waktu lalu Bobotoh turun ke jalan untuk mempertanyakan keputusan jajaran kepolisian tak memberi restu laga Persib kontra Persiwa di GBLA. Aksi yang dilakukan Bobotoh pun coba dipahami oleh Supardi. Tetapi dia juga ingin suporter Maung Bandung mengerti juga kenapa di beberapa hari jelang laga pihak kepolisian tidak beri izin.
“Saya sangat tahu, saya juga seorang Bobotoh, saya juga rindu berkumpul sama Bobotoh, saya sangat paham tetapi saya katakan keselamatan lebih penting,” jelas Supardi saat diwawancara di Sosi Sport Club, Selasa (5/2).
Selain itu Bobotoh juga meminta Persib Bandung untuk walk out alih-alih memainkan laga tunda. Karena panpel dirasa menabrak aturan perihal pengajuan persyaratan pertandingan. Kepolisian menolak memberikan izin pertandingan setelah menerima laporan bahwa kondisi stadion GBLA tidak layak digunakan.
Hal itu yang membuat panpel mengajukan penjadwalan ulang pada PSSI dan permohonan akhirnya dikabulkan. Pertimbangan terkait keamanan pun ditanggapi Supardi dan dia mengerti kenapa pihak terkait tidak memberi izin. Karena untuk keselamatan penonton adalah hal utama dan pencegahan perlu dilakukan.
“Itu ranahnya manajemen yang lebih tahu pasal-pasalnya tentu, tetapi kan ga semudah itu juga karena banyak aspek yang harus dipertimbangkan,’ kata kapten Persib Bandung itu menambahkan.
“Bukan semata-mata kita minta pengunduran dengan alasan tidak masuk akal. Keselamatan bersama itu jauh lebih penting, kalau memang sudah tahu bisa terjadi sesuatu di stadion, kita harus ikhtiar, kita harus menghindar,” lanjutnya.
Terima Unjuk Rasa Bobotoh, Ini Kata Panpel Persib

Referensi pihak ketiga
Ratusan Bobotoh menggelar unjuk rasa di Mapolrestabes Bandung dan Graha Persib. Mereka menuntut kejelasan terkait kegagalan panpel Persib menggelar laga kontra Persiwa sesuai jadwal dan itu diawali dari tidak terbitnya izin keramaian. Pihak Persib pun menemui demonstran diwakili oleh Budhi Bram Rachman.
“Ya tadi memang kita menerima ratusan Bobotoh yang menunjukan aspirasinya dan pastinya kami sampaikan ke manajemen. Dan ini juga saya yakin aksi spontan mereka sebab tanpa pemberitahuan, mungkin ini murni aspirasi Bobotoh,” ujar General Coordinator laga kandang Persib, Senin (4/2) malam kemarin.
Bram juga menjelaskan pada Bobotoh terkait prosedur pengajuan izin pertandingan kepada pihak kepolisian. Menurutnya jajaran PT. PBB tak menyalahi aturan karena mereka meminta izin sudah dari jauh-jauh hari. Mekanisme itu lah yang biasanya ditempuh setiap Persib akan menggelar laga sebagai tuan rumah.
api khusus kali ini ternyata ada temuan kondisi Stadion GBLA tidak layak pakai beberapa hari jelang laga digelar. Itu yang akhirnya membuat kepolisian akhirnya mengambil keputusan agar meminta Persib mencari markas lain. Sedangkan untuk pengajuan izin menggunakan stadion Si Jalak Harupat yang berada di area Polres Bandung waktunya terlalu sempit.
“Setelah ada pernyataan pihak Dinas Tata Ruang itu tidak bisa karena tak layak karena ada penurunan tanah dan retak, Polisi juga tak bisa menjamin. Kami juga tak bisa paksakan jadi kami menganggap force majeur,” terang Bram.
Tuntutan agar Persib legowo dan walk out karena dinilai gagal memenuhi regulasi pun muncul dari Bobotoh. Untuk itu bram tak bisa berbuat banyak karena hal itu bukan menjadi wewenangnya. Tapi dia akan menampung aspirasi tersebut dan menyampaikannya pada petinggi klub.

Referensi pihak ketiga
Ambil sisi baiknya terkait penundaan jadwal tersebut, Persib Bisa mempersipkan tim agar lebih matang karena karena seperti yang kita tahu ada beberapa pemaIn inti Persib yamg kondisi kebugaran nya belum stabil akabit baru bergabung beberapa hari terakhir.
Nah Bobotoh sudah tahu kan alasanya tak digelarnya laga pesib senin tanggal 4 yang mengalami penundaan kemarin , wis gak usah sedih dan marah kini pupuk semangat baru birukan Stadion Si Jalak Harupat senin 11-02-2019 namun dengan yoporia yang medukung bukan merugikan pastikan kita adalah bobotoh yang ramah dan menjungjung tinggi pedamaiaan.
GillaBola.Rhidan Mohamad

Komentar