Benarkah Persib Mengalami Kekurangan Keuangan Musim Ini Hingga Tak Bisa Datangkan Pemain Bintang


Transfer Pemain Persib Musim ini Ngirit?
Bursa transfer pemain musim ini boleh dibilang biasa saja malah cenderung ngirit. Bahkan pemain yang didatangkan berasal dari tim yang degradasi. Erwin Ramdani, Frets Butuan, Abdul Aziz (PSMS-degradasi), Vizcarra dan Zalnando (SFC-degradasi), Srdan Lopicic (tak punya klub), ditambah kalau jadi Yamashita (Perseru-hampir degradasi).
Ada beberapa alasan kenapa Persib cenderung irit dalam belanja pemain.
Seperti kita tahu, musim lalu PERSIB terkena sanksi Komdis, menjamu lawan diluar Jawa tanpa suporter. Berapa pemasukan yang hilang dari penjualan tiket? Selain itu Persib juga harus menambah pengeluaran untuk biaya akomodasi dan transfortasi karena harus bermain di Bali atau Balikpapan. Kabarnya Persib mengalami kerugian lebih dari 50 miliar musim 2018.
Selain itu PERSIB harus mengeluarkan uang yang tak sedikit karena harus membayar kompensasi kepada ESIEN yang diputus kontrak.
Ditambah kondisi sepakbola Indonesia yang belum jelas karena isu match fixing. Jelas ini mempengaruhi minat sponsor. Bahkan sampai sekarang, Persib belum mengumumkan berapa jumlah sponsor untuk musim 2019.
Jadi buat bobotoh harap dimaklum. Daripada memaksakan tapi ditengah jalan koleps, ya lebih baik menghemat anggaran.
GilaBola/RhidwanMohamad

Komentar