PSIS Waspadai Persib Sebagai tim Besar dan Bersejarah di Liga1

Kemenangan atas PSS Sleman 1-3 beberapa waktu lalu menjadi modal yang cukup berharga bagi PSIS Semarang saat menghadapi Persib Bandung di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (21/7/2019). 
Pemain PSIS, M. Rio Saputro mengatakan jika timnya sudah sangat siap untuk menjamu tim berjuluk Maung Bandung tersebut. 
"Kami besok sudah siap lawan Persib," ungkap Rio dalam jumpa persnya, Sabtu (20/7/2019). 
Meski memiliki bekal yang cukup untuk menghadapi Pangeran Biru, Rio enggan meremehkan lawannya tersebut. Ia mengatakan, Persib tetaplah tim terbaik di kancah sepak bola Indonesia. 
"Kami tidak ingin meremehkan Persib, Persib tetap tim terbaik di Liga 1. Kami optimis dapat 3 poin disini," katanya. 
Jafri mengatakan, segala persiapan sudah dilakukan oleh timnya meskipun hanya mempunyai waktu dua hari. 
"Salah satunya kita official training sudah kita manfaatkan, sudah kita maksimalkan. Tapi intinya untuk sore besok lawan Persib, bisa dikatakan kita sudah siap tempur lawan Persib," tegas Jafri dalam jumpa persnya, Sabtu (20/7/2019). Pada laga besok, Maung Bandung tidak akan diperkuat dua pemain andalannya yaitu Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic. Meski begitu, Jafri tetap menaruh respect kepada klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat tersebut. 
"Bagaiamapun kondisi di Persib, kami menaruh respek karena Persib itu adalah tim besar, tim yang bersejarah di sepak bola Indonesia," ucapnya. 
"Kami tidak menjadikan literasi apa yang terjadi dalam tim Persib. Intinya kami harus betul-betul all out main besok, harus lebih siap dari apa yang kami hasilkan dari yang sudah-sudah," tuturnya menambahkan. 
Iapun mengingatkan kepada anak asuhnya untuk bisa membangun mental yang baru sekalipun mempunyai modal yang cukup bagus pasca menggulingkan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo beberapa hari lalu. 
"Pemain sudah saya ingatkan, besok kami harus membangun mental yang baru lagi, percaya diri yang baru lagi, motivasi yang baru lagi karena Persib bukan Sleman. Itu yang saya sampaikan ke pemain," tukasnya


Sumber Rhidwan Mohamad / GilaBola

Komentar