Pemain Hebat Ini Ngebet Ingin Bela Timnas Indonesia

Beberapa waktu Lalu Simon McMenemy secara mengejutkan memanggil gelandang PSM Makassar, Marc Klok ke pemusatan latihan timnas Indonesia. Pria asal Skotlandia tersebut mengaku ingin melihat kemampuan Klok.
Klok saat ini merupakan Warga Negara Belanda. Ia tengah mengurus proses naturalisasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia.
Walau belum memegang paspor Indonesia ada peluang Klok memperkuat timnas di masa depan. Hal ini membuat Simon ingin melihat kemampuannya secara langsung.
"Khusus Marc Klok, kami tim pelatih ingin melihat secara langsung dia berlatih bersama dengan Timnas Indonesia," ucap Simon.
Nama Keziah Veendorp mendadak menjadi buah bibir di media sosial tanah air, usai pemain bertahan FC Emmen itu dikabarkan ingin membela Timnas Indonesia dengan jalur naturalisasi.
Veendorp adalah seorang pemain bertahan berusia 22 tahun, salah satu orang tuanya merupakan warga asli Maluku.
Veendorp memulai karir sepakbolanya dengan FVV Foxhol dan pindah ke VV Hoogezand pada tahun 2006. Ketika ia akhirnya datang ke FC Groningen pada tahun 2008.
Delapan tahun di Groningen membawa ia akhirnya promosi ke tim utama dan pindah ke Emmen pada tahun 2017. Ia menjadi andaan FC Emmen dalam dua musim terakhir, bermain di 62 pertandingan.
Pada musim 2017-18 dirinya sukses membawa Emmen promosi ke Eredivisie, usai meraih kemenangan atas Sparta Rotterdam di playoff Eerste Divisie.
“Saya ingin menjadi warga negara Indonesia dan membela Timnas. Tetapi saya masih harus mengurusi paspor saya terlebih dahulu,” kata Keziah, dikutip dari laman Indosport.
“Ini akan memakan waktu, tetapi saya berharap akan segera mendapatkan paspor Indonesia,” lanjutnya.
Musim lalu FC Emmen berada di urutan ke-14 Eredvisie dengan 38 poin.


Sumber Rhidwan Mohamad/ GilaBola

Komentar