Radovic Persib Sudah Padu Dilaga Terakhir Top Playaers


Pola permainan yang ingin diterapkan Miljan Radovic di Persib sudah mulai dipahami pemain. Terbukti proses gol yang terjadi pada laga kontra Perseru merupakan skema yang direncanakan di saat latihan. Termasuk gol yang tercipta oleh Henhen Herdiana karena terlahir lewat skema tersusun rapi.
Gol keempat pun dirancang lewat skema yang sama dan lagi-lagi Henhen punya peran penting. Berposisi sebagai full back kanan, ia masuk ke kotak penalti dan menyelesaikan peluang tapi bola bisa diblok bek di garis gawang. Tapi Frets Butuan bisa gapai bola rebound untuk menceploskannya ke gawang.
Radovic pun mengatakan gol itu hasil dari permainan menyerang. “Harus Henhen cetak gol kalau kita bermain offensive dan juga high pressing. Pada menit terakhir kita sudah menang 3-0 tapi kita tetap menekan,” kata Radovic kepada wartawan.
Proses gol juga menurutnya disusun sejak latihan dan beberapa kali sudah coba dipraktekan. Tapi baru kali ini skema tersebut bisa berjalan dan menghasilkan gol. “Iya dari latihan, kemarin sama tetapi tidak masuk gol, tak lucky, tapi nanti lebih bagus di kompetisi,” tukasnya.
Henhen sendiri mengatakan dirinya senang bisa mencetak gol dan mampu menerapkan strategi pelatih. Namun dia menolak untuk cepat puas dan merasa jumawa atas hasil yang didapatnya kemarin. Sebagai pemain, Henhen akan berusaha mengasah kemampuan serta menjaga konsistensi permainannya.

“Ya Alhamdulillah tapi Henhen merasa masih banyak kekurangan, apalagi pada pertandingan sebelumnya juga, semoga ke depannya bisa lebih baik lagi,” tukasnya.(simamaung)
newduniabola/Rhidwan Mohamad 

Komentar