lopicic Absen di Laga Persib

Kemenangan dibidik Persib untuk membuka kesempatan lolos ke 8 besar Piala Presiden 2019. Persebaya yang jadi lawan pun akan berusaha dijungkalkan oleh punggawa Maung Bandung. Kapten tim, Supardi, menegaskan timnya sudah dalam kondisi siap tempur dan berkomitmen akan berjuang demi tiga poin.
“Keadaan tim ini cukup baik dan Insya Allah pemain siap untuk pertandingan besok. Yang paling penting itu sekarang di dalam benak pemain semuanya ingin memenangkan pertandingan,” terang Supardi di Lapangan Saraga ITB, Rabu (6/3).
Gelandang asing Persib Bandung Srdan Lopicic harus absen saat Persib menghadapi Persebaya, Kamis (6/3/2019), di partai kedua Piala Presiden. Sang pemain alami cedera hamstring di bagian kaki kanan pada laga sebelumnya kontra Tira Persikabo.
Sebagai pengganti, Persib punya kesempatan memainkan Dedi Kusnandar yang telah 100 persen fit dari cedera musim lalu (patah tulang fibula). Namun, sang pelatih masih membutuhkan waktu melihat perkembangan permainan Dedi di lapangan.
Selain Lopicic, I Made Wirawan serta Febri Hariyadi absen. Febri dipanggil Timnas Indonesia menjalani training center di bawah arahan pelatih Simon McMenemy. “Lopicic sama Febri dan Made besok tidak main, Dedi sudah siap dari cedera tapi dia perlu waktu. Kita akan lihat pelan-pelan,” ungkap Miljan Rabu (6/3/2019).
Kabar baiknya, Supardi dan Esteban Vizcarra sudah dalam keadaan siap diturunkan besok sore. Miljan sudah menantikan kesembuhan dua pemain tersebut menambah kekuatan Maung Bandung demi meraih kemenangan.
“Supardi, Vizcarra kembali. Saya selalu bicara kita perlu tim komplit, beberapa pemain selalu tidak main (cedera) tapi saya berharap nanti semua bisa bermain. Saya pikir sekarang mereka main bagus, latihan bagus, kerja keras dan itu cukup untuk menang besok,” beber
Supardi sendiri sudah siap untuk kembali merumput pasca absen sekitar tiga pekan. Sebelumnya dia menderita cacar dan lantas membuatnya harus dirawat di rumah sakit untuk pemulihan. Tapi kini kondisinya kian membaik dan mulai rutin mengikuti agenda latihan bersama rekan-rekannya yang lain.
Dia berharap kontribusinya bisa bantu Persib raih kemenangan. “Saya Insya Allah sudah siap untuk bermain mudah-mudahan saya bisa memberikan yang terbaik bagi tim ini,” jelas pemain asal Pekanbaru tersebut.
Saat ini, Maung Bandung sedang dalam kondisi terjepit setelah kalah di matchday pertama. Hasil minor melawan Persebaya akan membuat tim arahan Miljan Radovic makin disorot. Tapi Supardi tidak mau ambil pusing dengan situasi terebut dan ajak rekan-rekannya yang lain untuk tampil lepas.
“Pasti kita harus menang tetapi itu jangan menjadi beban jadi kita butuh waktu 90 menit untuk mencetak gol. Saya harap kita besok clean sheet untuk tim kita, saya berharap seperti itu,” tutupnya.
newduniabola.

Komentar