4 Klub Yang Pantas Juara Liga Champions Musim Ini

Klub Favorit Juara Liga Champions Musim Ini


Referensi pihak ketiga
Musim 2018-2019 telah menghasilkan salah satu musim Liga Champions paling menghibur dalam beberapa tahun terakhir. Kompetisi ini menjadi sangat menarik setelah tim besar seperti juara bertahan Real Madrid dan Bayern Munich tersingkir lebih awal.
Jadi tim mana yang lebih difavoritkan untuk meraih kesuksesan Eropa musim ini? Berikut adalah tim tim di antaranya.

Liverpool


Referensi pihak ketiga
Sebagai finalis Liga Champions musim lalu, Liverpool tetap menjadi favorit untuk menjadi juara musim ini. Mereka tidak banyak melakukan perubahan di bursa transfer, dan masih memiliki sebagian besar pemain bintang mereka.
Pasukan Jurgen Klopp menggulingkan tim Bayern Munich secara mengesankan di babak 16 besar, dan itu membuktikan kekuatan mereka sebagai tim besar. Bersama dengan Manchester City, The Reds juga terlibat dalam perebutan gelar yang melelahkan di Liga Inggris. Namun, tantangan besar berikutnya bagi mereka adalah di pertandingan perempat final Liga Champons melawan Porto.
Jika mampu melewati hadangan Porto, Liverpool akan selangkah lebih dekat untuk meraih trofi Liga Champions pertama mereka sejak tahun 2005, dan mereka memiliki modal bagus di tim untuk melakukan itu

Barcelona


Referensi pihak ketiga
.Barcelona seperti biasa tetap menjadi salah satu tim yang difavoritkan untuk meraih kesuksesan di Eropa. Saat ini mereka menguasai puncak klasemen La Liga, dan berada dalam performa yang sangat baik di Spanyol dan di kompetisi Eropa.
Setelah menyisihkan klub Prancis Lyon di babak 16 besar, Ernesto Valverde tentu akan mengharapkan timnya mampu mengulangi performa yang sama di babak perempat final, di mana Barcelona dipertemukan dengan klub Inggris Manchester United.
Kekuatan utama Barcelona musim ini tetap terletak di Lionel Messi. Pemain asal Argentina ini mampu tampil luar biasa dengan torehan gol serta assistnya. Bukan hal mudah bagi Manchester United untuk menghentikan pergerakannya di babak perempat final mendatang.

Juventus


Referensi pihak ketiga
Para pendukung Juventus akan berharap bisa melihat tim mereka membawa trofi Liga Champions kembali ke Italia. Setelah mendominasi Seria A selama beberapa tahun terakhir, kurangnya keberhasilan di Eropa selalu membayangi Juventus.
Namun pada musim ini Juventus terlihat menjadi tim yang lebih menjanjikan di Liga Champions. Di babak 16 besar, mereka mampu mengalahkan sesama klub kuat Eropa Atletico Madrid, berkat performa kelas dunia dari Cristiano Ronaldo.
Juventus akan menghadapi Ajax Amsterdam di babak perempat final, dan kekuatan mental serta strategi mereka akan diuji kali ini, karena klub asal Belanda itu adalah pihak yang mampu menyingkirkan Real Madrid di babak sebelumnya.

Manchester City


Referensi pihak ketiga
Manchester City adalah tim yang sangat difavoritkan untuk memenangkan Liga Champions tahun ini, setelah melewati hadangan FC Schalke di babak 16 besar. Pep Guardiola bukan orang asing di kompetisi Eropa, dan ia sudah memiliki dua gelar Liga Champions sebagai manajer.
Manchester City masih mencari trofi Liga Champions pertama mereka, dan musim ini mereka memiliki peluang terbaik untuk memenangkan kompetisi, dengan klub seperti PSG dan Real Madrid sudah tidak ada. Mereka akan menghadapi sesama klub Inggris Tottenham Hotspur di babak perempat final, dan akan mengerahkan segala kemampuan mereka untuk lolos ke babak semifinal. Sumber: Sportskeeda
Dunia Bola/ Rhidwan Mohamad

Komentar